Bisnis Kurma, Solusi Terbaik Keluarga

grosir kurma curah
Kurma adalah buah yang populer di berbagai wilayah di dunia. Karena kurma yang identik dengan kota suci itu tidak hanya berasal dari Saudi Arabia saja. Ada kurma Tunisia, kurma Emirate, kurma California, kurma Mesir dan masih banyak daerah lainnya penghasil utama kurma. Hal ini menjadikan bisnis kurma solusi terbaik untuk masalah ekonomi keluarga Anda.

Bahkan di Indonesia sekarang banyak yang membudidayakan kurma sebagai penghasilan utama. Pada dasarnya kurma tumbuh di daerah yang memiliki kualitas tanah yang hangat. Namun di Indonesia pun cocok untuk menghasilkan produksi kurma yang baik.

Bisnis Kurma Menuai Manisnya Keuntungan
Seperti rasa kurma yang manis, dari yang kurang manis, manis sedang sampai yang sangat manis. Rasa kurma tetaplah manis. Seperti itulah bisnis buah kurma. Manis di rasa dan manis di laba. Setidak laku-lakunya kurma, bisnis buah kurma tetap saja menuai keuntungan. Bahkan bisa mencapai gaji sebulan pegawai PNS dalam seharinya.

Bisnis buah kurma di Indonesia harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Jangan dibuat coba-coba. Agar hasilnya memuaskan, bisnis kurma perlu disiasati. Karena komposisi tanah di Indonesia tidak sama dengan Negara asalnya, Saudi Arabia. Walaupun kualitas buahnya masih kalah jauh, namun kurma Indonesia sudah layak jual.

Sekarang ini bisnis buah kurma banyak diminati orang. Beberapa pilihan bisnis kurma yang dapat Anda lakukan antara lain :

1. Menjadi reseller
Reseller sendiri ada 2, reseller dengan modal dan tanpa modal. Anda dapat mengandalkan internet dan media sosial untuk menjadi reseller tanpa modal.

2. Menjadi agen kurma
Bisnis ini membutuhkan modal yang lebih besar, kaena anda harus beli grosir kurma dari importir dalam jumlah besar

3. Membudidayakan kurma
Untuk bisnis kurma yang satu ini Anda perlu menyediakan lahan yang cukup luas. Membudidayakan kurma di Indonesia terbilang sangat menguntungkan. Kurma dapat tumbuh di dataran rendah dengan cukup terkena sinar matahari secara langsung dan pengairan dekat lahan. Kurma di Indonesia tumbuh lebih cepat dibanding dengan Negara asalnya.

4. Jual bibit kurma
Harga bibit kurma memang relatif tinggi. Harga perbatangnya mencapai 1,5 juta. Ini sangat membuat kewalahan para petani kurma.

Karena kurma mampu bertahan lama, laku tidak lakunya tidak masalah. Kurma tidak akan busuk. Rasanya pun akan sama. Alhasil tunggu apalagi. Mulailah bisnis kurma dari sekarang.