Melihat Sunset Gunung Bromo Yang Memikat

Salah satu objek wisata yang ada di Jawa Timur yang  dikenal akan keindahan sunrise atau matahari terbitnya tidak lain Gunung Bromo. Tidak hanya itu, di sana terdapat  keunikan lain seperti lautan pasir yang berbentuk kaldera luas yang ada di atas gunung. Selain menikmati keindahan matahari terbit dari Puncak Penanjakan 1 Bromo dan juga Kawah Gunung Bromo yang dapat mengeluarkan asap belerang putih, trip bromo dengan obyek wisata lain yang menarik ialah Air Terjun Madakaripura, Lautan Pasir Bromo, Padang Savana Bromo , Bukit Teletubies, Upacara Kasada dan lainnya.

Gunung Bromo juga merupakan kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang namanya berasal dari kata Brahma yang dimana Brahma ini adalah dewa tertinggi pada kepercayaan umat Hindu setempat. Tidak bisa di pungkiri bila paket trip bromo yang ada di wisaa Gunung Bromo ini kebanyakan memang wisata alam pegunungan. Bila anda ingin melihat langsung sunrise Bromo maka anda dapat melakukan tour di malam hari yaitu sekitar pukul 03.00 WIB dengan memakai Jeep Hardtop maupun motor. Dengan begitu, maka anda dapat menyaksikan secara langsung keindahan sunrise dari puncak bukit di view point sebuah tempat yang seringkali di pakai untuk menikmati pemandangan Gunung Bromo dari atas ketinggian.

Selain itu, bagi anda yang melakukan trip ke bromo anda bisa menjumpai Kawah Gunung Bromo yang tidak pernah dilewati oleh wisatawan yang akan menuju ke Gunung Bromo. Yang mana kawah ini mempunyai garis tengah ±800 meter. Untuk bisa mengunjungi kawah Gunung Bromo, para wisatawan bisa menaiki kuda maupun dengan berjalan kaki. Selanjutnya para wisatawan akan menaiki anak tangga sebanyak 250 anak tangga. Memang, pemandangan di atas Kawah Bromo sangat indah dan amat menakjubkan. Selain kawah Gunung Bromo, tempat indah yang selanjutnya ialah Padang Savana atau yang sering di sebut Bukit Teletubbies. Yang mana tempat ini merupakan hamparan yang luas berupa rerumputan seluas 10  km persegi. Disini, anda bisa merasakan suasana yang sejuk dan pastinya nyaman.

Gunung Bromo memang merupakan gunung berapi aktif yang berada di Jawa Timur tepatnya di perbatasan Kab. Lumajang, Pasuruan, Probolinggo serta Malang. Gunung ini memiliki ketinggian 2.392 mdpl yang sangat mempesona untuk para pengunjungnya. Untuk melakukan open trip bromo murah, pastikanlah transportasi yang anda dan romongan gunakan ialah aman utamanya bila akan memakai bus besar. Persiapkanlah baju, pakaian hangat serta jas hujan dan obat-obatan pribadi.  Untuk mendapatkan pemandangan sunrise yang amat menakjubkan dari Gunung Bromo, maka wisatawan bisa mengunjungi kala musim kemarau yakni sekitar bulan Mei hingga pada bulan Oktober.

Tidak ketinggalan pula bagi anda pecinta lautan pasir anda juga akan menemukannya di sini. Sebab tempat ini menjadi destinasi favorit untuk para wisatawan yang mengunjungi Gunung Bromo. Adanya pasir yang terhampar yang terbentang sangat luas dengan membentuk lukisan garis yang sangat indah. Di sana pastinya anda juga bisa merasakan langsung suara bisikan bila mendekatkan telinga ke pasir. Pastinya ini juga menjadi sesuatu yang menyenangkan sekali. Gunung Bromo memang selalu memberi keunikan dan juga menarik perhatian. Maka dari itu, tidak heran bila musim libur tiba banyak yang memilih bromo trip untuk menghabiskan masa liburan. Disana anda juga bisa menikmati sensasi bergunung ria dengan menyenangkan sembari ditemani suguhan pemandangan yang menakjubkan yang mendunia.